Jenis-Jenis Tas Wanita Untuk Sehari-hari dan Fashion

Jenis-Jenis Tas Wanita Untuk Sehari-hari dan Fashion

Tas wanita merupakan salah satu barang fashion yang selalu dibawa wanita kemanapun mereka pergi, entah itu acara formal maupun non-formal. Tas pada awalnya bertujuan untuk membawa barang-barang namun saat ini tas mulai digunakan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik. Selain itu, beberapa wanita juga suka mengoleksi berbagai macam tas.

11 Jenis Tas Wanita yang Sering Digunakan

Seiring perkembangan dunia fashion yang semakin besar, tas wanita yang diproduksi juga memiliki berbagai pilihan jenis yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Berikut macam-macam tas wanita yang biasanya dipakai oleh wanita.

  1. Backpack

Backpack atau yang dikenal sebagai tas ransel selain untuk pria juga bisa digunakan oleh wanita karena diproduksi dengan desain yang berbeda. Ransel wanita memiliki lebih banyak pilihan warna, model, desain, dan ukuran daripada ransel pria dan cocok untuk penggunaan kasual sehari-hari.

  1. Sling bag

Sling bag atau juga cross body bag merupakan tas yang disampirkan ke satu bahu kiri ataupun kanan. Ukuran dan desain tas juga beraneka ragam. Sling bag juga cocok untuk penggunaan sehari-hari karena lebih kasual.

  1. Tote bag

Tote bag cocok bagi anda yang membawa barang banyak karena ukurannya yang cukup besar. Dapat digunakan dengan cara dijinjing atau disampirkan ke bahu. Bahan tote bag biasanya terbuat dari kulit, kanvas, dan rajut.

  1. Bucket bag

Sesuai dengan namanya, bucket bag memiliki bentuk seperti bucket dengan kerutan di bagian atas tas. Tas ini tidak memiliki resleting sehingga untuk menutup tas, anda harus menarik tali yang akan membuat ujung tas menguncup dan berkerut.

  1. Clutch bag

Clutch bag merupakan tas tangan yang paling sering digunakan untuk acara formal karena memiliki desain yang lebih cantik dan elegan. Clutch memang tidak disarankan untuk menaruh banyak barang karena ukurannya yang kecil dan memang diperuntukkan untuk fashion.

  1. Cross body backpack

Jenis tas wanita ini hampir mirip dengan backpack dengan dua tali yang disampirkan pada kedua bahu, bedanya cross body backpack hanya memiliki satu tali sehingga cocok untuk membawa barang-barang yang ringan saja.

  1. Wristlet bag

Wristlet bag memiliki bentuk yang hampir mirip dengan clutch, hanya saja wristlet memiliki tali pendek yang digunakan pada pergelangan tangan untuk memudahkan saat memegang tas sehingga tidak perlu repot untuk membawanya.

  1. Messenger bag

Messenger bag hampir mirip dengan tas yang sering dibawa tukang pos pada zaman dulu dengan sebuah tali panjang yang disampirkan di bahu. Ukurannya yang besar cocok sebagai tas kuliah ataupun tas kantor dan juga terdapat banyak pilihan warna dan model sesuai keinginan anda.

  1. Baguette bag

Baguette bag memiliki tali dengan panjang yang pas sehingga bisa disampirkan di bahu ataupun bisa dijinjing saja, Tas ini memiliki ukuran yang lebih besar dari clutch dan wrislet bag namun juga tidak terlalu besar sehingga tidak bisa membawa barang yang banyak.

  1. Kelly bag

Kelly bag memiliki bentuk trapesium dan terbuat dari bahan kulit berkualitas. Kelly bag cocok digunakan saat acara resmi dan formal karena memiliki tampilan yang menarik. Selain itu terdapat tali pendek agar lebih mudah dibawa.

  1. Minaudiere bag

Minaudiere bag memiliki ukuran yang relatif kecil dan merupakan tas wanita yang paling sering digunakan untuk acara pesta karena memiliki kesan mewah dan anggun. Anda bisa memegang tas ini seperti clutch namun biasanya juga terdapat tali panjang.