4 Trik agar Hemat Bayar Pulsa Pascabayar setiap Bulannya

4 Trik agar Hemat Bayar Pulsa Pascabayar setiap Bulannya

Pulsa pascabayar atau pun prabayar akan sama-sama besar pengeluarannya jika tidak dikontrol dengan baik yang akan mempengaruhi kondisi keuangan dalam jangka panjang. Anda harus mengendalikan penggunaan agar tagihan tidak besar tanpa mengganggu berbagai aktivitas untuk bekerja. Berikut ini trik agar hemat bayar pulsa pascabayar setiap bulannya.

1.   Paket Kombinasi Telepon dan Internet

Untuk menghemat pemakaian pulsa, Anda bisa memilih paket khusus telepon saja ke sesama operator atau ke lain operator. Bisa juga memilih kombinasi paket telepon dan internet. Lakukan komunikasi dengan menggunakan aplikasi media sosial menjadi cara untuk menghemat pulsa telepon, apa lagi ke nomor yang berbeda operator.

Tinggal mencari sinyal yang stabil untuk melakukan komunikasi agar tidak terjadi masalah. Jangan lupa untuk mengecek kapan kedaluwarsa paket telepon yang dimiliki. Jangan sampai Anda kelupaan dan akhirnya menyedot banyak pulsa yang berujung pada pembengkakkan tagihan.

2.   Rutin Cek Kuota Pemakaian

Trik biar hemat berikutnya adalah rutin melakukan pengecekan kuota pemakaian. Cek Kuota pemakaian untuk memantau seberapa banyak sisa paket yang tersedia, jadi Anda bisa mengontrol dengan lebih baik.

Sekaligus bisa melihat aplikasi apa yang paling banyak menyedot kuota internet, jadi bisa segera dibatasi pemakaian untuk aplikasi tersebut jika tidak terlalu penting. Pengecekkan ini juga menjadi langkah untuk menentukan bulan depan mau menggunakan paket dengan kuota berapa.

3.   Promo Eksklusif

Ada banyak sekali promo di kartu pascabayar yang terbilang promo eksklusif mulai dari extra kuota 4G untuk bulan pertama aktivasi dan bonus bulanan lainnya yang tidak ada di kartu prabayar. Serunya paket booster dari sisa kuota yang ada akan ditambahkan ke paket sebelumnya yang otomatis terakumulasi selama kartunya aktif. J

ika pun melakukan penambahan paket tidak akan ada yang hangus. Promo ter-update bisa dilihat langsung di aplikasi kartunya atau di situs resmi. Jangan sampai salah memilih paket promo tanpa melihat rincian detail paket.

4.   Hapus Aplikasi yang Menyedot Data

Kadang tanpa disadari ada aplikasi yang tiba-tiba terinstall dan ternyata memakan banyak data. Anda perlu mengeceknya dan menghapus aplikasi tersebut untuk membuat penggunaan pulsa menjadi lebih hemat.

Pengecekkannya bisa dilihat dari aplikasi yang berjalan dengan rincian pemakaian paket datanya. Selain itu, hapus saja aplikasi yang tidak pernah dipakai atau tidak dibutuhkan. Selain menghemat penggunaan pulsa untuk pembelian paket juga menghemat ruang penyimpanan agar menjadi lebih lapang dan tidak memberatkan HP saat digunakan.

Anda bisa bayar pulsa pascabayar secara online di situs resmi Orami. Bisa juga melakukan isi ulang pulsa sesuai dengan nominal yang tercantum. Sambil hunting perlengkapan ibu dan anak atau pun keperluan rumah. Berbagai kebutuhan tersedia dengan harga yang menarik. Rincian produk bisa dilihat di deskripsinya yang dijamin tidak akan membuat Anda kebingungan.