Cara Service Mobil Toyota Baru yang Benar Secara Berkala

Cara Service Mobil Toyota Baru yang Benar Secara Berkala

Hampir sebagian besar pemilik mobil baru tidak tahu kapan waktu yang tepat mobil mereka harus di service. Kendaraan mobil baik apapun jenisnya harus rutin di service secara berkala jika tidak ingin performanya turun. Memang ketika baru beli mobil baru, Anda akan mendapatkan service gratis seperti di service Toyota.

Namun hal itu tidak berlaku lama, pemilik mobil baru hanya diberikan beberapa kali perawatan mobil gratis. Untuk seterusnya, ada sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan untuk menjaga performa mobil tetap bagus. Terutama ketika mobil baru yang dibeli sudah dalam kondisi bekas pakai. Untuk itu, ketahuilah cara service mobil baru secara berkala yang benar berikut ini agar tidak salah langkah.

Mobil Baru Butuh Dirawat secara Berkala

Tentunya selama menggunakan kendaraan Anda tidak ingin mendapat masalah yang bisa mengganggu mobilitas bukan? Bila tidak ingin demikian maka yang harus dilakukan pemilik mobil baru adalah menservis mobilnya secara rutin. Jelas performa mobil akan selalu optimal karena Anda merawatnya dengan benar.

Dengan demikian, aktivitas berkendara pun selalu terasa nyaman dan aman, dan penggunanya juga terhindar dari masalah seperti mogok dan sebagainya. Selain itu, service mobil secara rutin akan menghemat biaya pengeluaran Anda. Mengapa bisa begitu? Sebab komponen mobil yang rajik dicek bisa terhindar dari kerusakan yang menjalar.

Untuk membantu Anda merawat mobil baru dengan benar, berikut kami rangkum tips-tips servis mobil yang benar.

Tips-Tips Merawat Mobil Baru yang Benar agar Hemat Biaya

Hanya Menggunakan Sparepart Asli

Mungkin sebagian besar pembaca sudah melakukan perawatan mobil baru secara rutin. Dan bisa juga cara Anda mengendarai mobil baru seperti orang-orang kebanyakan. Namun, jika sudah benar demikian mengapa selalu saja ada sparepart mobil yang diganti setiap ke bengkel?

Kemungkinan hal ini dapat terjadi karena kualitas suku cadang yang sering salah pilih. Dianjurkan kepada pemilik mobil baru untuk selalu menggunakan sparepart asli. Anda bisa membelinya di distributor atau dealer resmi untuk memastikan keaslian suku cadang tersebut.

Menyesuaikan BBM dengan Kebutuhan Mesin Mobil

Biaya service mobil bisa cukup tinggi ketika Anda salah menggunakan BBM untuk mesin mobil. Tidak sedikit pemilik mobil baru yang kurang mengerti pentingnya menyesuaikan bbm dengan kebutuhan mobilnya.

Jangan hanya memikirkan harga bahan bakar yang murah, namun perhatikan juga performa mobil untuk kedepannya. Umur komponen mobil baru Anda bisa lebih pendek bila menggunakan bahan bakar murah.

Merawat Ban Mobil

Ketika melakukan service berkala, Anda tidak boleh lupa memperhatikan kondisi ban kendaraan. Peran ban dalam mobil cukup vital dan harus menjadi perhatian pemilik mobil baru. Bila tidak ingin keselamatan terancam selama berkendara, pastikan kondisi ban dalam keadaan bagus.

Memahami Jadwal Service Mobil yang Tepat

Melakukan service mobil secara berkala dapat menjaga performa komponen-komponenya bertahan lama. Service mobil tidak sekedar dilakukan secara berkala, melainkan juga sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Ada banyak alasan mengapa pemilik mobil baru harus memahami jadwal service ini secara tepat.

Namun kebanyakan kendala yang sering dialami orang-orang adalah malas dan lupa kapan service terakhir dilakukan. Padahal, bila malas ke bengkel resmi, Anda bisa menggunakan jasa Toyota Home Service. Kini, Anda tidak perlu repot mengantri di bengkel resmi karena sudah ada program service rumahan yang sangat membantu.

Kurang Relevan Melihat Jarak Tempuh Sebagai Patokan Service

Biasanya orang-orang menjadikan jarak tempuh kendaraan sebagai perhitungan waktu service mobil. Namun saat ini, patokan tersebut sudah kurang relevan, terutama ketika mobil dipakai berkendara di kota-kota besar. Jadi, patokan service mobil berkala pasnya berdasar hitungan waktu pemakaian.

Mesin mobil yang terlalu lama tanpa didinginkan bisa membuat komponen lain turun performa. Hal ini karena banyaknya tumbukan karbon sisa-sisa pembakaran bensin yang menyebabkan performa turun.

Rawat Mobil Secara Rutin Agar Aman dan Nyaman Berkendara

Kini, Anda mengerti bahwa service mobil secara rutin wajib dilakukan agar selalu aman dan nyaman dalam berkendara. Meskipun mobil jarang dipakai, service tetap harus dilakukan secara rutin. Untuk Anda yang ingin melakukan perawatan mobil dari rumah saat ini sudah memungkinkan. Karena Toyota Astrido sudah menyediakan layanan home service bagi pemilik mobil yang malas mengantri di bengkel resmi. Berbagai keuntungan akan dirasakan setelah menggunakan layanan service mobil rumahan dari Toyota Astrido. Sebut saja biaya gratis dalam bulan pertama, harga terjangkau dan montir yang ahli dalam bidangnya.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara service mobil toyota baru yang benar secara berkala. Jangan lupa service mobil hanya di bengkel Toyota Astrido agar performanya selalu bagus