Tips Menghilangkan Jamur di Tas Wanita Akibat Terlalu Lama Disimpan

Tips Menghilangkan Jamur di Tas Wanita Akibat Terlalu Lama Disimpan

Menenteng tas wanita ketika pergi kerja atau kondangan adalah hal yang biasa dilakukan oleh wanita. Nah, untuk meningkatkan rasa percaya diri tentu tas wanita yang dipakai haruslah bersih. Tapi terkadang, tas yang sudah terlalu lama disimpan menjadi tempat tumbuhnya jamur. Apalagi jika udaranya lembab.

Jamur tersebut biasanya disebabkan oleh tempat penyimpanan tas yang lembab sehingga menumbuhkan jamur di tas maupun tas yang belum kering ketika dicuci. Jamur menyebabkan bercak putih seperti debu yang menempel pada tas. Bercak tersebut tak hanya tak enak dipandang, tapi juga menimbulkan bau yang kurang sedap pada tas.

Nah, jika kamu memiliki tas yang sudah cukup lama disimpan dan berjamur, jangan dibuang dulu. Apalagi jika tas kamu bermerk seperti tas wanita Palomino, sayang bukan jika semakin lama dibiarkan berjamur di dalam lemari penyimpanan? Oleh karena itu ada solusi untuk menghilangkan jamur yang tumbuh di permukaan tas.

Berikut adalah cara agar tas wanita kamu bersih dari jamur yang menempel

  1. Bersihkan dengan sikat lembut

Jika kamu sedang buru-buru akan memakai tas tersebut untuk kuliah atau kerja, mencuci tas wanita untuk menghilangkan jamur yang menempel mungkin akan memakan waktu yang lama, sehingga hal tersebut bukanlah solusi yang tepat. Maka, kamu bisa menghilangkan bercak jamur yang menempel di tas dengan cara membersihkan dengan sikat halus.

Jika tak sempat mencuci tas wanita, kamu hanya perlu menyikat bagian tas yang terkena jamur dengan sikat yang halus atau bisa juga menggunakan lap kering. Hindari menyikat dengan sikat yang bulunya keras karena bisa merusak permukaan kulit tas wanita.

  1. Cuci tas dengan soda kue

Nah, jika kamu punya waktu luang untuk mencuci tas wanita yang berjamur, kamu juga bisa mencoba cara ini. Mencuci tas dengan soda kue. Tahu soda kue kan? Salah satu bahan kue ini memang efektif untuk membersihkan jamur pada beberapa benda, salah satunya adalah tas wanita.

Soda kue memiliki senyawa yang bisa digunakan untuk membasmi jamur. Nah, cara penggunaannya pun sangat mudah. Sebelum menggunakan cara ini kamu harus terlebih dahulu menjemur tas selama seharian. Itu berfungsi agar jamur terkena panas dan tidak akan tumbuh lagi di tas kamu.

Setelah dijemur seharian, taburkan soda kue di bagian tas yang terkena jamur. Diamkan selama semalaman di tempat yang kering dan tidak terkena cahaya. Lalu, gosok tas dengan spons atau lap yang sudah dibasahi dengan air untuk membersihkan jamur dan soda kue yang menempel di permukaan tas.

  1. Gunakan cuka putih untuk mencuci tas kamu

Tidak ada soda kue? Tenang ada cara lainnya. Ternyata kamu juga bisa menggunakan cuka putih untuk menghilangkan jamur di tas wanita yang kamu punya. Kandungan asam yang terdapat pada cuka ternyata efektif untuk membasmi jamur yang hinggap di tas kamu.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan cuka putih dengan air hangat. Perbandingannya kira-kira 8:1. Celupkan lap bersih sampai merata ke dalam larutan cuka dan air hangat, setelah itu basuh tas yang terkena jamur, cuci, lalu keringkan.

Nah, itulah beberapa cara yang cukup efektif untuk menghilangkan jamur yang membuat tas wanita kotor dan berbau. Oleh karena itu, hindari menyimpan tas di tempat yang tidak memiliki sirkulasi udara atau pada ruangan lembab.