Yuk Berinvestasi  Fintech dengan Aman

Yuk Berinvestasi Fintech dengan Aman

Anda yang sudah terbiasa menanamkan modal, tentu  sudah tidak asing lagi dengan  jenis pendanaan ini. Sebuah sarana penanaman modal yang memanfaatkan teknologi internet.

Penanaman modal jenis ini membuat para pemilik modal dan peminjam bisa berkomunikasi secara langsung. Melalui komunikasi internet, pemodal bisa memantau sebuah  usaha yang dijalankan, untuk meyakinkannya.

Peminjaman atau permodalan bisa dilakukan sekaligus, pada beberapa tempat atau  jenis usaha. Semuanya bisa anda pilih melalui  sebuah marketplace  peminjaman. Tentu saja anda juga harus berhati-hati memilih  tempat melakukan investasi.

Sebuah tempat yang menyediakan kesempatan usaha, kini hadir di tengah kita. Meskipun keberadaannya sebenarnya sudah cukup lama, yaitu sejak tahun 2010. Lembaga ini menyediakan tempat untuk  para pengusaha mikro, mendapatkan pinjaman.

Para pengusaha yang berada pada garis terbawah dalam kasta wira usaha. Yang tidak memiliki akses untuk mendapat pinjaman  dari lembaga yang telah ada. Baik itu karena keterbatasan jaminan,  keterbatasan batas minimum pendapatan dan keterbatasan riwayat peminjaman.

Investasi online ini hanya membutuhkan  beberapa langkah mudah, seperti berikut ini.

  • Buka akun pendanaan

Langkah pertama  yang harus anda lakukan  adalah membuat akun di laman Amartha.  Anda perlu mengisi beberapa  data yang diminta, seperti nomor  kartu identitas, nomor rekening tabungan dan beberapa data lainnya.

Isi data-data dengan benar, karena akan di adakan verifikasi data oleh pihak  pendaan  mikro ini. Setelah data yang diterima dinyatakan  terverivikasi dengan benar, anda sudah mulai bisa mendanai/ menanam modal.

  • Mitra usaha

Kini anda sudah bisa memilih mitra usaha. Berbagai bentuk usaha dengan latar belakang yang  berbeda  bisa anda temukan di sini. Pilihlah  peminjam sesuai dengan jenis usaha yang anda mengerti.

Bisa juga  anda pilih mitra usaha sesuai lokasi tempat tinggalnya, atau bisa juga sesuai dengan plafon pinjaman yang diajukan.  Anda bisa memilih lebih dari satu mitra usaha. Hal ini tentu saja akan meminimalkan risiko  bisnis yang  bisa terjadi

  • Menikmati hasil

Anda akan mendapatkan pembayaran pokok dan keuntungan setiap minggunya. Uang hasil pembayaran, bisa anda gunakan untuk modal usaha berikutnya. Bisa juga ditarik untuk keperluan lainnya.

Pilihan investasi fintech,  memang memungkinkan siapa saja memiliki penghasilan tambahan. Marketplace pinjaman yang dikelola oleh Amartha  ini memiliki  beberapa  kelebihan, diantaranya.

  • Keuntungan yang lumayan

Sama seperti usaha lainnya, bisnis penanaman modal ini akan mendapatkan keuntungan, hingga 15% setiap tahunnya.  Sebuah keuntungan yang lumayan dari sebuah usaha sampingan anda.

Pembayaran yang dilakukan tiap minggu, membuat anda bebas mengatur strategi keuangan. Anda bisa memperluas usaha dengan mencari rekan bisnis baru. Sehingga hasil yang didapatkan akan meningkat.

  • Aman

Lembaga pendanaan yang sudah mendapatkan izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Menjamin  modal yang anda tanamkan  aman.  Pengelolaan yang menggunakan sistem risiko terintegrasi. Serta diawasi oleh OJK.

Teknologi yang digunakan pada sistem investasi online ini menggunakan teknologi canggih, sehingga mampu mendeteksi kecurangan. Selain itu bekerja sama dengan asuransi terpercaya sebagai proteksi

  • Meningkatkan kesejahteraan sosial

Dana yang anda berikan digunakan untuk membiayai sektor mikro di seluruh  tanah air. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Secara tidak langsung anda memiliki andil untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

Kini dana yang ada bisa anda gunakan untuk beramal sambil mendapatkan penghasilan tambahan. Melalui investasi  fintech dari Amartha.  yuk, bantu sesama, selagi anda bisa, jangan tunda untuk berbagi kebaikan. Selamat berbagi.